Mutiara Persahabatan

ikhwan & akhwatUngkapan-ungkapan tentang indahnya sebuah persahabatan atau persaudaraan sudah sering kali kita dengar. Dan tak jarang juga kita terharu atau bahkan sampai menitihkan air mata ketika salah seorang sahabat mengirimkan sms yang berisi kata-kata indah yang mengandung makna persahabatan. Rangkaian kata-kata yang sederhana namun memberikan pengaruh luar biasa bagi terjalinnya ikatan persahabatan (ukhuwah) antar insan. Berikut ini saya mencoba berbagi untaian-untaian kata pilihan tentang persahabatan (persaudaraan) yang pernah saya terima dari sahabat-sahabat terbaik saya.

“Aku mengenalmu melalui satu nama, memahamimu melalui satu renungan, mengingatmu melalui satu kenangan, dan menyayangimu melalui satu ukhuwah fisabilillah. Semoga Allah mengukuhkannya, hanya yang karena-Nyalah yang mampu bertahan.” (17/6/08)

“Bertemu denganmu adalah takdir, menjadi sahabatmu adalah pilihan dan kesempatan. Tapi menjadi saudaramu adalah kebahagiaan dan melihatmu tersenyum adalah buah ukhuwah yang tak ternilai.” (28/6/08)

“Persahabatan itu seperti tangan dan mata. Saat tangan terluka, mata menangis. Saat mata menangis, tangan menghapusnya. Jaga selalu tangan agar tak terluka dan mata agar tak menangis.” (13/7/08)

“Jika ada kata syukur yang lebih tinggi dari hamdallah, maka akan ku ucapkan itu berkali-kali sebagai wujud syukurku memiliki teman seperjuangan sepertimu. Terima kasih atas kesabarannya.” (30/7/08)

“Dunia ini indah karena persaudaraan yang memberi tanpa batas. Ada sapa dalam sedih, kecewa dalam suka, makna dalam setiap kata-kata dan cermin dalam khilaf.Terima kasih karena membuat ukhuwah ini indah. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya.” (10/8/08)

“Ukhuwah sejati tidak mengenal musim, yang hanya bersemi saat musim kebahagiaan namun hilang di musim sengsara…” (14/8/08)

“Milikilah sebuah hati yang tak pernah membenci, sebuah senyuman yang tak pernah pudar, sebuah sentuhan yang tak pernah menyakiti dan sebuah persahabatan yang tak pernah berakhir!!” (11/9/08)

“Tadi malam ku ambil bintang-bintang. Ku berikan untuk semua sahabatku agar mereka tahu betapa bersinar dan spesialnya mereka bagiku. ____/* Tangkap! Yang ini untukmu!!! Simpan baik-baik yach!” (5/10/08)

“Biarkan persahabatan kita mengalir seperti air yang menyejukkan, atau udara yang melegakan, atau bumi yang mengokohkan, atau api yang menggelorakan. Biarkan tumbuh seperti benih yang tersemai & bunga-bunga yang bermekaran. Bukan sekedar bahagia tapi bersama meraih surga.” (6/2/09)

“Everyday is a wonderful opportunity: to care, to love, to smile, to pray n to be thankful for having a sister like you. Hope our ukhuwah will have no end.” (9/2/09)

“Segi empat punya empat ujung, segi tiga punya tiga titik, sebuah garis punya titik awal dan akhir. Tapi aku berharap supaya persahabatan kita seperti lingkaran. Tahu Kenapa? Karena lingkaran tidak punya titik awal dan akhir.” (19/3/09)

Semoga untaian mutiara persahabatan ini dapat mengingatkan kita betapa indahnya persahabatan. Mengingatkan kita kepada sahabat yang telah memberikan warna dalam hidup kita. Sahabat yang senantiasa mengoreksi kita apabila kita khilaf. Sahabat yang berada di samping kita saat kita terjatuh. Semoga persahabatan yang terjalin dilandaskan oleh cinta kepada-Nya. Karena inilah seindah-indahnya persahabatan. Terima kasih untuk sahabat-sahabatku di mana pun kalian berada.
[http://definda.wordpress.com/]

One Response

  1. nice posting

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: